Domain dan Hosting untuk Sekolah-sekolah YBHK

Domain sch.idBulan ini sekolah-sekolah di tempat kerja saya resmi menggunakan domain sekolah sch.id, yang terdaftar di PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia). Selain domain baru, kami juga memindahkan hostingnya ke hosting Binus. Lumayan juga proses migrasinya, karena saya kerjakan sendiri 🙂dibantu 1 System Administrator dari IT Directorate Binus. Jumlah situs web yang dipindahkan hostingnya ada 17. Mulai dari web portal sekolah, elearning, katalog perpustakaan online dan inventory. Selain untuk kepentingan situs web sekolah, domain sekolah juga digunakan untuk sistem email dan kolaborasi menggunakan Google Apps for Education.

URL (weblinks) untuk semua domain sekolah tersebut dapat dikunjungi di sini: Sekolah Tarsisius 1, Sekolah Damai, Sekolah Tarsisius 2, Sekolah Vianney, Sekolah Tarsisius Vireta, E-Learning Sekolah Tarsisius 1, E-Learning Sekolah Damai, E-Learning Sekolah Tarsisius 2, E-Learning Sekolah Vianney, E-Learning Sekolah Tarsisius Vireta, Perpustakaan Sekolah Tarsisius 1, Perpustakaan Sekolah Damai, Perpustakaan Sekolah Tarsisius 2, Perpustakaan Sekolah Vianney, Perpustakaan Sekolah Tarsisius Vireta, dan Yayasan Bunda Hati Kudus.

Harapan saya, semoga dengan domain sch.id dan hosting yang baru dan lebih menjanjikan tersebut dapat memberi semakin banyak manfaat bagi setiap insan pendidikan dalam keluarga besar sekolah-sekolah YBHK khususnya, dan dunia pendidikan di Indonesia pada umumnya 🙂

Update April 2012: Hosting sekolah-sekolah YBHK dipindahkan ke MWN.