Pelatihan/Wokshop TI untuk Guru SMA di Tempat Kerja Saya

Tanggal 22 September 2007 kemarin, saya diminta membantu pelatihan/workshop TI oleh salah satu sekolah di tempat saya (SMA Tarsisius 2), untuk ikut mensharingkan sedikit pengalaman saya berkaitan dengan topik pelatihan TI guru SMA yang sudah berjalan kedua kalinya di sekolah tersebut. Kali pertama adalah pelatihan teknologi internet umumnya (browsing, searching, email, milis, chatting) dan kali kedua ini tentang membuat situs blog di wordpress.com, forum guru dan karyawan, wiki, dan sosialisasi beberapa sistem informasi di tempat kerja saya.

Maksud pelatihan seperti yang direncanakan oleh pimpinan dan peserta adalah sebagai upaya peningkatan kemampuan guru dan karyawan dalam penguasaan Teknologi Informasi, khususnya Internet. Sekaligus sebagai dasar untuk pengembangan SDM (guru maksudnya) terhadap penguasaan Teknologi Informasi demi terwujudnya Visi, Misi, dan Renstra Penyelenggaraan Pendidikan di tempat saya bekerja saat ini. Selain itu agar profil para Guru (Pendidik) di tempat kami mulai dikenal.Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini maka semua guru dan karyawan dapat memiliki situs blog pribadi, dapat aktif mengikuti forum guru dan karyawan online, serta menjadi kontributor Wikipedia tempatnya berkarya.

Saya sangat salut dengan semangat dan kemauan rekan-rekan guru tersebut, dan sudah selayaknya saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada beliau-beliau yang telah bersusah payah memberikan pelayanan dan pengajaran kepada siswa dan terus berkarya demi kemajuan serta masa depan generasi penerus bangsa.

Sampai saat ini saya masih menyimpan sebuah perkara, kira-kira untuk guru situs blog pribadinya memiliki kategori apa saja ya? Ada yang mau membantu?

Tagged on: ,